Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bek Persela Lamongan Berharap Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia

By Suci Rahayu - Jumat, 15 Desember 2017 | 13:23 WIB
Bek Persela Lamongan, M. Zainal Haq (tengah), berupaya menghadang tendangan striker Arema FC, Cristian Gonzales, dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/09/2017) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek Persela Lamongan, M. Zainal Haq (tengah), berupaya menghadang tendangan striker Arema FC, Cristian Gonzales, dalam laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/09/2017) malam.

Nama M. Zainal Haq pernah menjadi buah bibir di persepak bolaan Indonesia pada awal tahun 2010-an.  

Saat itu, nama Haq disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Timnas Indonesia usai tampil bagus di tim SAD Uruguay.

Haq kemudian mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama tim papan atas Uruguay, Penarol.

Tapi, disitulah petaka bagi Haq dimulai. Dirinya mengalami cedera lutut parah dan butuh waktu sangat lama untuk bisa pulih dan kembali bermain.

“Semenjak saya cidera lutut parah, saya butuh waktu lama untuk menyembuhkan cedera. Sabar dan kerja keras dan butuh waktu lama untuk menghilangkan trauma,” kata Haq.

(Baca Juga: Selangor FA Dianggap Tak Perlu Dikhawatirkan Persija di Piala AFC)

Setelah mengalami cedera lutut, pemain asal Sidoarjo ini kemudian pulang ke Indonesia.

Pada tahun 2013 dia bermain untuk Persebaya (yang kini menjadi Bhayangkara FC). Tapi, Haq gagal menemukan kembali performa terbaiknya.

Cedera Haq kerap kambuh dan hal itu membuatnya sulit menembus tim inti.

Haq kemudian pindah ke Persela Lamongan di ajang ISC A 2016 yang lalu. Lagi-lagi pemain yang kini berusia 25 tahun masih belum mampu tampil sesuai dengan ekspektasi.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X