Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sriwijaya FC Siapkan Alternatif Depak Dua Pemain Asing

By Stefanus Aranditio - Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:36 WIB
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Sriwijaya FC.
TRIBUNSUMSEL.COM
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Sriwijaya FC.

 Setelah kedatangan pemain Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, Sriwijaya FC praktis kini memiliki enam pemain asing. Sementara regulasi Liga 1 hanya memperbolehkan empat pemain asing dalam satu tim.  

Enam pemain tersebut antara lain, Yu Hyun Koo (Asia), Alberto GoncalvesEsteban Vizcarra, Makan Konate, Mahamadou N'diaye (Marquee Player) dan Manuchekhr Dzhalilov.

Beto dan Vizcarra sedang mengurus proses naturalisasi, namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan resmi mendapatkan status WNI.

Tim pelatih Sriwijaya FC yang dikepalai oleh Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan alternatif lain jika proses naturalisasi Beto dan Vizcarra tak berjalan mulus.

"Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini terjadi," kata RD.

(Baca Juga: Gabung Arema FC, Rodrigo Ost Dos Santos Diyakini Bakal Cepat Beradaptasi)

Menurut RD, rencana tersebut adalah mencari pengganti kedua pemain ini, dan menyeleksi pemain asing mana yang akan didepak.

"Situasi masih memungkinkan manajemen klub untuk bergerak cepat (cari pemain lain, red)," jelas RD.

RD tetap optimis proses naturalisasi ini sedang berjalan sesuai rencana awal.

"Tapi sejujurnya saya berharap proses naturalisasi ini sukses agar rencana awal yang sudah disusul tetap berjalan," kata mantan pelatih T-Team Malaysia.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X