Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Punya Banyak Penjaga Gawang, Pelatih Kiper Arema FC Tak Bingung Tentukan Pilihan Utama

By Ovan Setiawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 14:47 WIB
Pelatih Arema FC Yanuar Hermansyah memberikan instruksi dalam sesi latihan di Lapangan Rampal, Kota Malang  pada (28/11/2017).
OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Arema FC Yanuar Hermansyah memberikan instruksi dalam sesi latihan di Lapangan Rampal, Kota Malang pada (28/11/2017).

Bergabungnya kiper-kiper dengan kualitas merata menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Situasi ini memunculkan spekulasi bahwa Yanuar pusing memikirkan siapa yang bakal menjadi kiper inti.

"Kenapa harus pusing, justru ini kelebihan kita saat ini. Dengan banyaknya kiper yang memiliki kemampuan merata justru ini menjadikan Arema banyak pilihan," ujar pelatih yang akrab disapa Begal ini kepada SuperBall.id dan BolaSport.com saat ditemui di Pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang pada Rabu (27/12/2017).

Yanuar menyatakan bahwa ke depan akan ada persaingan ketat untuk posisi penjaga gawang.

Hal ini bertolak belakang dengan Arema FC musim lalu.

Selepas kiper utama Kurnia Meiga jatuh sakit, nyaris hanya ada dua pilihan saat itu yakni Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiyana.

(Baca Juga: Rahmad Darmawan: Dzhalilov Masih Butuh Adaptasi)

"Pasti nanti akan ada persaingan yang ketat. Ini tentu memberikan dampak positif dengan kian tangguhnya mistar gawang Arema FC," sambung Rusdiyana.

Gelombang kedatangan kiper Arema FC mencapai puncaknya dengan kedatangan kiper Timnas U-23 Kurniawan Kartika Ajie menyusul lima kiper lain yang sudah lebih dulu bergabung.

Mereka adalah eks Sriwijaya FC, Yogi Triana; mantan kiper Mitra, Kukar Joko Ribowo; Tedi Heri, mantan kiper Persik Kediri; kiper lama Utam Rusdiyana dan satu kiper muda hasil binaan Akademi Arema, Andriyas Francisco.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X