Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Bakal Kedatangan Dua Wasit Ternama Dunia, Ini Tujuannya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 29 Desember 2017 | 19:48 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, saat memberikan keterangan tentang Evan Dimas dan Ilham Udin di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017)
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, saat memberikan keterangan tentang Evan Dimas dan Ilham Udin di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan Indonesia akan kedatangan dua instruktur wasit terkenal dunia.

Kedua instruktur wasit itu adalah Michael Oliver asal Inggris, dan Toru Kamikawa dari Jepang, yang akan datang pada Februari 2018.

Tisha mengatakan kedua instruktur wasit itu didatangkan untuk membantu meningkatkan kualitas wasit-wasit di Indonesia.

Wanita berusia 31 tahun itu berharap para wasit-wasit lokal di Indonesia mampu mengambil sebuah pelajaran berharga dari Oliver dan Kamikawa.

"Paling dekat kami ingin fokus untuk permasalahan wasit dengan mendatangkan referee assesor course," kata Tisha.

(Baca Juga: 4 Pemain Asing Berstatus Trial Ini Angkat Koper Lebih Dini dari Indonesia, Salah Satunya Pilar Timnas Afghanistan)

"Mereka adalah Michael Oliver dan Toru Kamikawa itu the best referee assesor course di seluruh dunia," ucap Tisha menambahkan.

Tisha menambahkan selain mendatangkan referee assesor, federasi sepak bola Indonesia itu juga berencana mengubah sistem evaluasi menjadi ke digital.

Itu dilakukan oleh PSSI demi meningkatkan kualitas sepak bola agar bisa lebih berkembang dengan baik.

"Kalau untuk alat-alat yang membantu wasit di lapangan, kami serahkan ke PT Liga Indonesia Baru. Kalau kami lebih ke pengembangan saja," ucap Tisha.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : id, SuperBall

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X