Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kalah Telak dari JDT, Rafael Berges Apresiasi Skuat Mitra Kukar

By Andi Ernanda - Senin, 8 Januari 2018 | 15:49 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, berbicara kepada pers usai memimpin latihan tim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (3/1/2018).
CORNEL DIMAS/TRIBUNKALTIM.CO
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, berbicara kepada pers usai memimpin latihan tim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (3/1/2018).

Mitra Kukar mengawali tahun 2018 dengan hasil kurang memuaskan.

Skuat Naga Mekes dihajar juara Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim 4 gol tanpa balas, pada laga uji coba di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (7/1/2018).

Empat Gol yang bersarang ke gawang Gerri Mandagi diciptakan Luciano Figueroa pada menit ke-17 lewat titik putih dan di pengujung babak pertama lewat gol Safiq Rahim, serta Bruno Gabriel Soares pada menit ke-47.

Kendati tumbang dengan skor telak, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

Pelatih berkepala plontos merespon hasil tersebut dengan semangat positif dan berjanji bakal mengevaluasi timnya. 

(Baca Juga: Turunkan Pemain Baru, Persib Bandung Ungguli Maung Ngora di Laga Uji Coba)

"Saya tetap mengapresiasi anak-anak yang telah bekerja keras selama pertandingan tadi. Dari hasil uji coba ini, besok tim akan berlatih dan terus berlatih untuk memperbaiki kelemahan dan meningkatkan performa," ungkap Rafael.

Bermain dengan formasi 4-3-3, starting line-up Naga Mekes didominasi wajah lama seperti Bayu Pradana, Anindito Wahyu, dab Septian David Maulana.

Hanya tiga pemain baru yang mengisi starting line-up yaitu bek tengah Mauricio Leal, Fullback kiri Rendi Siregar, dan gelandang Ahmad Bustomi.

Rafael juga memuji pemain anyar, Danny Guthrie yang langsung memberikan warna tersendiri saat menjalani laga debutnya bersama Naga Mekes.

Meski bermain di babak kedua dan belum bisa merubah kedudukan, kehadiran Guthrie memberi dampak positif bagi permainan Naga Mekes.

"Setelah Guthrie masuk di babak kedua, permainan Mitra Kukar berubah dan mulai mengimbangi permainan JDT," kata Rafael.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

 

 


Editor : Andi Ernanda
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X