Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bali United Bakal Kembali Beruji Coba dengan Klub Lokal

By Yan Daulaka - Jumat, 12 Januari 2018 | 11:47 WIB
Hanis Saghara (kanan/rompi putih) berupaya menghindari hadangan bek kanan, I Made Andhika Wijaya dalam gim internal Bali United, Senin (8/1/2018) pagi di Lapangan Trisakti, Legian.
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Hanis Saghara (kanan/rompi putih) berupaya menghindari hadangan bek kanan, I Made Andhika Wijaya dalam gim internal Bali United, Senin (8/1/2018) pagi di Lapangan Trisakti, Legian.

Bali United kembali berencana melakukan laga uji coba jelang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018 melawan klub dari negeri tetangga, Singapura, Tampines Rovers, pada Selasa (16/1/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Uji coba kedua dijadwalkan berlangsung, Jumat (12/1/2018) di Lapangan Banteng, Seminyak, yaitu melawan Putra Tresna FC.

Klub ini merupakan klub lokal anggota Perserikatan Sepak Bola Denpasar (Perseden).

Agenda uji coba ini adalah yang kedua setelah laga pertama dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (10/1/2018).

Ketika itu Irfan Bachdim dkk dikalahkan klub promosi Liga 1 asal Semarang, PSIS.

Skor 0-1 untuk keunggulan PSIS hingga akhir laga tentunya menjadi hasil yang tidak mengenakkan bagi Bali United.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengagendakan laga ini untuk melihat sejauh mana kesiapan skuatnya dalam menghadapi dua ajang sekaligus di waktu berdekatan, yakni Liga Champions Asia (LCA) dan Piala Presiden.

"Kalau melihat hasil yang jadi tolok ukur, tentu tidak menyenangkan, tentu kecewa. Tapi dari sisi yang lain, memang kami harus mengakui mereka pemain baru, pertama uji coba," ujar WCP, sebutan Widodo, kepada BolaSport.com.

"Jadi dari hasil ini kami masih perlu melakukan perbaikan lagi sebelum melawan Tampines nanti," ucapnya.

Meski begitu, WCP mengaku dirinya masih punya keyakinan hasil tersebut tidak memengaruhi psikologi anak didiknya.

"Hasil ini tidak membuat mental pemain kami drop karena saya yakin pada hari H nanti mereka akan tampil luar biasa, apalagi rata-rata pemain kami sudah banyak yang berpengalaman," ucap dia.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X