Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Walau Kalah dari Persebaya, Perseru Serui Klaim Strategi Bertahan Ampuh Mengurangi Gol

By TB Kumara - Rabu, 24 Januari 2018 | 09:50 WIB
Kapten Perseru, Dominggus Fakdawer (kiri) berusaha menghalau bola dari kaki kapten Persebaya, Rendi Irwan pada laga Grup C Piala Presiden, Selasa (23/1/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Kapten Perseru, Dominggus Fakdawer (kiri) berusaha menghalau bola dari kaki kapten Persebaya, Rendi Irwan pada laga Grup C Piala Presiden, Selasa (23/1/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Meski memakai strategi bertahan, Perseru Serui tetap kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-2 di Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/2018) malam, pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2018.

Pelatih Perseru Serui, Alexander Saununu, mengakui timnya sengaja menerapkan strategi bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Strategi bertahan itu dirancang berkat evaluasi saat bertanding kontra Madura United pekan lalu dan terbukti bisa meminimalisir gol.

(Baca Juga: Mario Gomez Mengeluh soal Tempat Latihan Persib, Sang Mantan Justru Akan Bangun Fasilitas Mutakhir untuk Latihan)

"Kami memang sengaja melakukan strategi bertahan kemudian menyerang. Meski kalah, strategi itu bisa mengurangi gol," kata eks pemain Pelita Jaya era 90-an ini.

Mantan pemain timnas era 90-an itu menambahkan, pemain sudah mulai menunjukan progres bermain yang bagus meski masih ada kekurangan seperti di lini tengah dan bertahan.


Pelatih Perseru Serui, Alexander Saununu menjawab pertanyaan wartawan usai pertandingan kontra Persebaya, Selasa (23/1/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Dengan pola permainan yang semakin baik itu, pada laga terakhir kontra PS TNI nanti diharapkan timnya bisa semakin lebih baik.

"Memang kita kalah di sektor tengah. Aliran bola ke pemain depan sangat minim sehingga penyerang tidak banyak membuat peluang," ujar Alexander.

(Baca Juga: Gabung Arsenal, Arsene Wenger akan Tolong Henrikh Mkhitaryan dengan Segala Cara)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X