Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bhayangkara FC Vs FC Tokyo - Shohei Matsunaga Bicara soal Lionel Messi Jepang

By Segaf Abdullah - Jumat, 26 Januari 2018 | 10:49 WIB
Takefusa Kubo saat membela Jepang U-15 dalam laga uji coba kontra Thailand U-16, 23 Juli 2015
THANANUWAT/GETTY IMAGES
Takefusa Kubo saat membela Jepang U-15 dalam laga uji coba kontra Thailand U-16, 23 Juli 2015

Mantan penyerang Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga, mengakui kehebatan penyerang muda klub asal Jepang, FC Tokyo, Takefusa Kubo (19 tahun).  

Hal itu dikatakan Shohei Matsunaga kepada wartawan pada sela-sela acara coaching clinic yang digelar FC Tokyo di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

Shohei diundang dalam salah satu kegiatan FC Tokyo tersebut sebagai duta peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Takefusa Kubo, yang juga diikutsertakan, mulai diidentikan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi, saat dirinya diundang bergabung di akademi La Masia pada 2011.

(Baca Juga: Striker Persija Jakarta Enggan Disebut Kosim)

Seperti Messi pula, postur Kubo terbilang mungil untuk pemain seusianya.

Soal prestasi, Kubo tercatat sebagai pencetak gol termuda Liga Jepang dengan mematahkan rekor yang bertahan selama 13 tahun milik Takayuki Morimoto.

Kala itu, Kubo mencetak gol untuk FC Tokyo U-23 ke gawang Cerezo Osaka U-23 saat berusia 15 tahun, 10 bulan, dan 11 hari.

(Baca Juga: Rekrut Hamka Hamzah, Sriwijaya FC Dapat Surat dari PSM Makassar)

"Kubo adalah wonderkid milik FC Tokyo dan timnas Jepang. Dia sempat empat tahun dibina di La Masia," ucap Shohei Matsunaga kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X