Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lakoni Pemusatan Latihan Tahap Dua, Ini Target Pelatih PSM Makassar

By Gangga Basudewa - Kamis, 1 Februari 2018 | 10:11 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Para pemain PSM sudah mulai menjalani Training Centre (TC), atau pemusatan latihan tahap kedua di kota Denpasar, Bali, Rabu (31/1/2018).

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menekankan ada target yang ingin dicapai pada TC kali ini.

"Jelang liga, kami fokus pada speed (kecepatan) pemain. Juga (akan digelar) uji coba. Tapi di luar Makassar," kata Robert.

Selama bulan Januari, PSM mengikuti dua even pramusim yakni Super Cup Asia dan Piala Presiden 2018. Hasil berbeda dicapai di kedua turnamen ini.

Dimana gelar juara Super Cup berhasil diamankan, namun hasil minor dicapai di Piala Presiden, tidak lolos fase penyisihan grup A setelah menelan dua kekalahan dan sekali menang.

Di kedua even itu, Robert tidak hanya sekadar memainkan, serta memadukan pemain senior dan yunior saja, namun ia juga melakukan pemantauan terhadap kerja sama tim, maupun permainan individu setiap pemain.

Dan ternyata memang masih butuh sentuhan, untuk meningkatkan kecepatan daya serang dan bertahan tim sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

“Kami akan fokus meningkatkan level kebugaran pemain, taktik bermain dan kualitas agar para pemain saling memahami,” sambung juru taktik yang gemar bersepeda itu.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X