Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sriwijaya FC Siapkan Dua Formasi untuk Ladeni Arema FC

By Noverta Salyadi - Kamis, 1 Februari 2018 | 15:50 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018).

Menjelang laga 8 besar Piala Presiden 2018 menghadapi Arema FC, klub berjuluk Laskar Wong Kito terus berbenah dengan memperbaiki kekurangan pada laga penyisihan grup kemarin.

Di laga 8 besar Sriwijaya FC selain membenahi tim juga menyiapkan dua formasi baku untuk menghadapi lawannya.

Pada penyisihan Grup A, Sriwijaya FC berhasil berada di puncak klasemen yang mengantarkannya lolos ke babak delapan besar dengan nilai enam.

Dari tiga kali bertanding, anak asuhan Rahmad Darmawan mencatat dua kemenangan, menang 3-0 atas PSM Makasar, dan mengalahkan PSMS Medan 2-0 serta kalah 0-1 dari Persib Bandung.

Di fase grup, klub asal Palembang ini berhasil mencetak lima gol, dan satu kali kemasukan. Namun, pelatih menilai timnya masih punya kekurangan.

Pelatih yang akrab dipanggil RD mengakui telah menyiapkan dua formasi tim yaitu 4 -3 -3 dan 4-4-2. Formasi ini akan diterapkan tergantung lawan yang akan dihadapi nanti.

“Formasi sudah baku yang kita miliki telah dua kita siapkan. Tetapi tentunya tergantung situasi dilapangan nanti, bisa kita gunakan 4-3-3 dengan midfield kanan-kiri attacking, atau bisa juga 4-2-2 midfield kanan-kiri dengan satu attacking,” jelas RD.

Coach RD juga menegaskan pada 8 besar nanti kemungkinan tiga pemainnya tidak bisa diturunkan yaitu Novan, N’Diaye, dan Samuel.

Tetapi walaupun ketiganya belum bisa turun sudah disiapkan penggantinya yiatu Bio Paulin, Saepulloh, dan Hamka Hamzah.

“kalau untuk Novan ada Zanando dan Alvin yang siap turun, begitu juga untuk Samuel kondisi cideranya tidak terlalu parah sehingga kemungkinan bisa turun. Tetapi tentunya melihat situasi di lapangan,” tegas Rahmad.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X