Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC Berhasrat Tampil di Piala Gubernur Kaltim

By Noverta Salyadi - Senin, 5 Februari 2018 | 18:24 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri), berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers di Hotel Alana, Solo, Sabtu (3/2/2018), menjelang laga babak 8 besar Piala Presiden menghadapi Arema FC.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kiri), berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers di Hotel Alana, Solo, Sabtu (3/2/2018), menjelang laga babak 8 besar Piala Presiden menghadapi Arema FC.

 Sriwijaya FC berhasil memastikan diri masuk babak semifinal Piala Presiden 2018.

Usai keberhasilan itu Sriwijaya FC berencana mengikuti turnamen Piala Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur yang digelar 18-28 Februari 2018 mendatang.

Keinginan klub berjuluk Laskar Wong Kito untuk mengikuti turnamen pra musim Pilgub Kaltim ini, dilatarbelakangi beberapa alasan.

Seperti diungkapkan pelatih Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC masih membutuhkan laga uji coba untuk membentuk organisasi tim mencapai 100 persen.

(Baca Juga: Kepincut Nick van der Velden, Luis Milla Tanya Hal Ini ke Orang Nomor Satu di Bali United)

"Kita kemungkinan ikut piala Pilgub Kaltim karena turnamen ini sangat kita butuh," ujar Rahmad Darmawan.

Diakui Rahmad sekarang ini memang kesulitan mencari laga uji coba tim, tetapi dengan adanya turnamen ini maka bisa memenuhi program kebutuhan tim.

"Kita memang cukup baik di piala Presiden, tetapi kita tetap membutuhkan laga uji coba khusus pada pemain-pemain yang tidak banyak bermain di Piala Presiden," jelas Rahmad.

Rahmad juga mengakui secara tim pemainnya tidak ada masalah, hanya persoalan Naturalisasi Esteban Viscarra dan Alberto Goncalves belum selesai. Alhasil pemilihan pemain masih berdasarkan kebutuhan tim.

"Sekarang kita masih mainkan yang sesuai kebutuhan tim, sambil menunggu proses Beto dan Viscarra selesai," tegasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X