Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Untuk Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Inilah Syarat yang Harus Dipenuhi

By Adif Setiyoko - Sabtu, 10 Februari 2018 | 17:40 WIB
Para pemain Bali United merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Madura United pada babak perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Para pemain Bali United merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Madura United pada babak perempat final Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Gelaran Piala Presiden 2018 ternyata akan memantau setiap gerak-gerik pemain saat berada di lapangan ketika bertanding.

Dari awal kick off perdana Piala Presiden antara Persib Bandung Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga menjelang partai semifinial, tim Technical Study Group (TSG) selaku tim penilai, telah memantau peran setiap pemain di klubnya masing-masing.

Salah satu perwakilan TSG, Mundari Karya, menjelaskan sejumlah aspek dan syarat-syarat yang akan dinilai untuk menentukan nominasi pemain tebaik Piala Presiden 2018.

(Baca Juga: Djadjang Nurdjaman dan Tuah Stadion Manahan)

"Pertama, kami akan melihat seberapa besar peran pemain tersebut untuk tim. Setiap pertandingan kami juga memilih man of the match, jadi nanti dinilai perannya sampai final," jelas Mundari.

"Yang kedua, sikap pemain tersebut saat berada di lapangan."

"Apakah dia bisa menjaga sikapnya? Kalau ada dua pemain yang sama bagusnya, kartu yang dia dapat nanti dihitung untuk mengurangi poin," imbuhnya menjelaskan.

Untuk bisa meraih gelar kehormatan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden, tentu harus mendapatkan menit bermain yang cukup.

Bukan hanya itu, mantan arsitek timnas U-16 Indonesia ini juga menjelaskan, TSG turut melakukan penelitian terhadap strategi yang digunakan tiap tim di Piala Presiden.

"Menit bermain sudah pasti menjadi salah satu faktor penentu."


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X