Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sriwijaya FC Siap Merotasi Pemain di Leg Kedua Semifinal Piala Presiden

By Noverta Salyadi - Senin, 12 Februari 2018 | 12:20 WIB
Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis (tengah) jelang laga babak 8 besar Piala Presiden kontra Arema FC
BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU
Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis (tengah) jelang laga babak 8 besar Piala Presiden kontra Arema FC

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Sriwijaya FC kala menghadapi Bali United dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 membuat klub berjuluk Laskar Wong Kito itu akan melakukan rotasi pemain untuk pertemuan selanjutnya.

Laskar Wong Kito sebenarnya memiliki banyak peluang pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Minggu (11/2/2018) tersebut.

Perusahaan pengelola data statistik, Labbola, bahkan mencatat Sriwijaya FC melepas 24 tembakan, di mana 3 di antaranya tepat mengarah ke gawang lawan.

Namun, tim asal Palembang, Sumatra Selatan, tersebut tidak berhasil menjebol gawang Bali United, yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Dimotori oleh Ahn Byung-keon dan Demerson lini pertahanan Bali United berhasil menahan serangan demi serangan yang dibangun tim tuan rumah lewat aksi Makan Konate, Alberto Goncalves, dan Manuchekhr Dzhalilov.

(Baca juga: Persela Terus Asah Kondisi Fisik, Kerja Sama, dan Penguasaan Bola)

Strategi bertahan yang dipertontonkan Bali United ini ternyata memang sudah disiapkan sejak awal pertandingan oleh pelatih Hans Peter-Schaller untuk bisa meredam agresivitas anak asuhan Rahmad Darmawan.

Adapun bagi Sriwijaya FC, kegagalan memenangi laga tersebut tak lepas dari faktor dewi fortuna.

Agar hal serupa tak terulang pada leg kedua di Bali, Rabu (14/2/2018), Sriwijaya FC dianggap perlu mengubah strategi untuk bisa membongkar pertahanan Serdadu Tridatu.

“Kami hanya kurang beruntung saja menghadapi Bali United. Sehingga menghadapi putaran kedua nanti akan ada perubahan stategi dengan melakukan rotasi sebagian pemain, maaf belum bisa saya sebutkan sekarang,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kepada BolaSport.com.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X