Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penyerang Asing Perseru Ikut Ajukan Naturalisasi untuk Jadi WNI

By Suci Rahayu - Senin, 12 Februari 2018 | 14:28 WIB
Pemain asing Perseru Serui asal Paraguay, Silvio Escobar, saat menghadiri acara Awarding Night Liga 1 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, jumat (22/12/2017).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain asing Perseru Serui asal Paraguay, Silvio Escobar, saat menghadiri acara Awarding Night Liga 1 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, jumat (22/12/2017).

Langkah sejumlah pemain dari luar negeri yang berkarir di Indonesia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) turut diikuti oleh bomber milik Perseru Serui asal Paraguay, Silvio Escobar.

Jumlah pemain asing yang kemudian dinaturalisasi menjadi WNI terus bertambah.

Bomber Sriwijaya FC, Alberto Gonchalves, menjadi orang perntama yang dapat status WNI di tahun 2018. Sementara, Esteban Vizcarra disebut segera menyusul.

Pada 2017 juga ada sejumlah pemain yang akhirnya mendapat status sebagai WNI.

Mereka adalah Guy Junior (Nigeria/PSM Makassar), Herman Dzumafo (Nigeria/Bhayarangkara FC), dan Ilija Spasojevic (Serbia/Bali United).

(Baca juga: Perseru Serui Tetap Berharap Berkandang di Stadion Marora)

Ada pula nama Ezra Wallian yang bermain di Almere City, klub kasta kedua Liga Belanda.

Silvio Escobar mengaku sudah menyerahkan dokumen proses naturalisasi.

“Memang benar (ingin naturalisasi). Saya sudah mengajukan dokumen untuk bisa jadi warga negara Indonesia sejak tahun lalu (2017). Ini tahun kedua, saya akan mencoba untuk warga Indonesia lagi tahun ini,” kata Escobar.

Sama seperti dengan pemain asing lain yang ingin dan sudah dinaturalisasi, keluarga menjadi alasan Escobar mengapa ingin mendapatkan status WNI.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X