Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bung Ferry Imbau The Jakmania Tak Lakukan Ini Jika Persija Juara Piala Presiden

By Muhammad Robbani - Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:45 WIB
Ferry Indrasjarief, Ketua umum The Jakmania
CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM
Ferry Indrasjarief, Ketua umum The Jakmania

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief tak menyarankan anak-anak buahnya untuk arak-arakan andai Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018.

Persija akan menghadapi Bali United pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018), pukul 19.30 WIB.

Kemungkinan merayakan gelar dengan menggelar arak-arakan itu berkaca dari pengalaman Jakmania yang melakukan hal itu saat Persija menjuarai Liga Indonesia musim 2001.

Jakmania tumpah ke jalanan dari kawasan Senayan menuju Bundaran HI, setelah Persija mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 di SUGBK, pada 7 Oktober 2001.

"Terakhir Persija juara itu 2001, kami spontan arak-arakan di jalanan menuju HI. Dari Senayan anak-anak berjalan kaki menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI)," kata pria yang akrab disapa Bung Ferry itu kepada BolaSport.com.

"Namun, nanti saya tak mengimbau hal itu. Karena, di saat yang sama kami mendapat undangan pengajian dari Nurul Mustofa," ujarnya.

Bung Ferry menegaskan bahwa dia akan langsung meninggalkan stadion begitu semua urusan pertandingan final Piala Presiden selesai.

"Kalau saya, begitu urusan di Senayan selesai dan kalau waktunya masih panjang, akan langsung ikut pengajian Nurul Mustofa di Monas (Monumen Nasional)," kata pria yang pernah menjabat Ketum Jakmania pada periode 1999-2005 itu.

"Saya tak melarang jika Jakmania mau arak-arakan, tapi sikap saya jelas yaitu tak mengimbau Jakmania untuk melakukan itu," ujarnya menutup pernyataan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X