Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menteri PUPR: Kerusakan SUGBK Usai Final Piala Presidn 2018 Tak Terlalu Parah

By Stefanus Aranditio - Senin, 19 Februari 2018 | 13:47 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/2/2018).
ARIMBI RAMADHIANI/KOMPAS.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/2/2018).

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengutarakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak mengalami kerusakan yang terlalu parah akibat ulahoknum suporter dalam laga final Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/2/2018).

Basuki Hadimuljono memeriksa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mengecek kerusakan di stadion yang baru direnovasi tersebut.

"Kalau melihat kerusakannya kan saya kira tidak terlalu besar ya. Kalau cuma tadi kami lihat bersama di GBK itu hanya 7 segmen akrilik yang memang roboh," ujar Basuki seusai meninjau kawasan GBK, Senin (19/2/2018).

Selain meninjau kerusakan di dalam stadion, Basuki juga menyoroti kerusakan taman yang mencapai 80 persen.

(Baca juga: The Jakmania Teriak Minta Stadion di Balai Kota, Ini Respons Anies Baswedan)

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto mengatakan, fasilitas lainnya yang rusak akibat pertandingan final tersebut salah satunya kerusakan pintu masuk SUGBK.

"Taman, kemudian pintu 7, pintu 9, lalu pembatas penonton dengan lapangan itu ada frame kerangka akrilik, ada 7 segmen, 1 segmennya 1 meter-lah, jadi 7 meter kira-kira itu lepas," kata Winarto.

Basuki meyakini semua kerusakan tersebut akan ditangani dengan cepat oleh pihak pengelola.

"Saya kira 10 hari selesai itu, enggak sampai seminggu selesai semua," tutup Basuki.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X