Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persebaya Awali Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan Kemenangan atas Madura United

By Irwan Febri Rialdi - Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:59 WIB
Pemain Persebaya Surabaya jelang laga kontra PSMS Medan pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018)
BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU
Pemain Persebaya Surabaya jelang laga kontra PSMS Medan pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018)

Persebaya Surabaya mengawali Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 dengan mengalahkan Madura United dalam laga penyisihan Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018).

Pertandingan berjalan menarik di mana kedua tim gencar saling jual beli serangan sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun, gol lebih dulu berhasil diciptakan oleh Madura United pada menit ke-29.

Raphael Maitimo berhasil mengelabuhi penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra melalui sepakan kiri yang tajam menyusur tanah.

Akan tetapi sepuluh menit berselang, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Oktafianus Fernando dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Madura United, Fachrudin Aryanto.

(Baca juga: Borneo FC Mengakui Beratnya Laga Kontra Mitra Kukar)

Misbakus Solikin sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke sudut kiri gawang yang dikawal oleh Angga Saputra.

Pada menit ke-41, Madura United sempat mengancam melalui sepakan keras Fabiano Beltrame melalui bola mati, tetapi Miswar Saputra berhasil menepis keluar dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kedudukan pun berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, Madura United mencoba menambah daya gedor tim dengan mamasukan Cristian Gonzales dengan menggantikan Engelberd Sani.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X