Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Lontarkan Pujian untuk Kiper Persiba Balikpapan

By Gangga Basudewa - Minggu, 25 Februari 2018 | 10:14 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, berjalan di sisi lapangan jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, berjalan di sisi lapangan jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yang akrab disapa Coach RD, mengaku terkesan atas penampilan Persiba Balikpapan.

Kendati menguasai pertandingan, Sabtu (24/2/2018), tim besutannya menghadapi kekompakan pemain Persiba yang solid dan militan di lapangan.

Sebabnya, para pemain Laskar Wong Kito kesusahan menjebol gawang Persiba yang dikawal Fajar Setya.

Praktis hanya satu gol yang bersarang di gawang Persiba. Itu pun diceploskan Alberto Gonzalves memanfaatkan servis tendangan pojok.

"Persiba bermain militan, mereka penuh motivasi. Meski secara umum kami menguasai, tapi harus diakui mereka bermain disiplin," kata RD usai laga berakhir.

(Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Gubernur Kaltim Setelah Persebaya Menang Adu Penalti atas Madura United)

Penjaga gawang Persiba yang mengenakan nomor punggung 71 tersebut berkali-kali menyelamatkan gawang tim berjuluk Beruang Madu itu.

Termasuk mampu menepis tendangan penalti Yogi Rahadian pada menit 58.

Pujian pun terlontar dari mulut RD, mengomentari penampilan yang memukau dari penjaga gawang Persiba.

"Kami banyak membuat variasi serangan, utamanya babak kedua. Namun barisan belakang, terutama penjaga gawang bermain bagus."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.