Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Coret Penyerang Ini karena Dianggap Lamban Beradaptasi

By Gangga Basudewa - Rabu, 28 Februari 2018 | 15:54 WIB
Striker asal Brasil, Pedro Henrique saat menjalani latihan bersama Persebaya di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Rabu (21/2/2018) sore.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Striker asal Brasil, Pedro Henrique saat menjalani latihan bersama Persebaya di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Rabu (21/2/2018) sore.

Striker asal Brasil, Pedro Henrique, yang tengah menjalani seleksi di Persebaya Surabaya, ternyata tak berjodoh dengan Bajul Ijo.

Pertandingan Persebaya melawan Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018) menjadi pertandingan terakhirnya bersama Rendi Irwan dkk.

Hal ini karena setelah itu, Pedro resmi dicoret dari daftar pemain Persebaya di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Keputusan mencoret nama Pedro dari skuad Persebaya terjadi karena penampilan yang diperlihatkan striker timnas Timor Leste itu tak sesuai harapan tim pelatih.

(Baca Juga: Resmi, Eks Persib Bandung Ini Gabung ke Persebaya)

Bahkan Pedro dinilai lamban dalam proses adaptasi bermain bersama pemain lainnya dalam kurun waktu dua pekan ini.

"Pedro sedikit terlambat untuk setel dengan pemain lain. Jadi, mungkin dia tidak akan masuk dalam skema permainan tim," kata Alfredo Vera Pelatih Persebaya dilansir dari persebaya.id, Rabu (28/2/2018).

Dengan perginya Pedro, Alfredo mengaku akan memaksimalkan tenaga dua striker yang dimiliki Persebaya saat ini, yakni Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

Semenatara itu, manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan, manajemen tak dapat mengganggu gugat keputusan yang diambil pelatih, karena segala sesuatu soal perekrutan pemain sudah diserahkan pada pelatih.

"Saya juga ikut sedih melihat perpisahan ini. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini adalah otoritas dari pelatih," ujar Chairul Basalamah.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : surabaya.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X