Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada 2 Penyebab Kekalahan Borneo FC dari Persebaya di PGK 2018

By Aulli Reza Atmam - Senin, 5 Maret 2018 | 17:39 WIB
Pemain Borneo FC mendengarkan arahan pelatih Iwan Setiawan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04/03/18).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Borneo FC mendengarkan arahan pelatih Iwan Setiawan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04/03/18).

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, membeberkan dua hal yang menjadi penyebab kekakalahan timnya dari Persebaya Surabaya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018.

Borneo FC kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam laga yang digelar di Stadion Palaran, Samarinda, pada Minggu (4/3/2018).

Menurut Iwan Setiawan, kekalahan yang dialami timnya disebabkan oleh faktor kelelahan.

Disebutkannya, pada laga sebelumnya,tenaga skuat Borneo FC sudah terkuras habis dalam laga semifinal melawan Sriwijaya FC.


Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, dalam sesi jumpa pers usai laga melawan Persebaya Surabaya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04/03/18).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Jujur saja, lawan Persebaya menjadi pertandingan yang berat setelah kami melakoni empat game dalam waktu yang singkat sehingga tingkat kelelahan pemain kami sangat tinggi," ujar Iwan yang dikutip SuperBall.id dari Tribun Jatim.

(Baca juga: Djanur Semakin Puas dengan Performa Skuat PSMS Medan)

"Jadi kondisi salah passing lalu kalah sprint itu memang terjadi pada pertandingan lawan Persebaya."

Tak hanya karena faktor kelelahan, mantan pelatih Persebaya itu juga mengakui pemainnya kalah skill individu dari pemain Bajul Ijo, hal itu jelas terlihat terutama saat berhadapan dengan Irfan Jaya.

"Ya kalah secara kualitas individual. Saat briefing, sudah saya sampaikan, Irfan Jaya adalah pemain yang berbahaya." lanjut Iwan.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X