Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Langkah Hilton Moreira Menuju Persipura Tersendat

By Alvino Hanafi - Rabu, 7 Maret 2018 | 09:50 WIB
Hilton Moreira dalam acara penandatangan MoU Persipura-Freport sekaligus peluncuran seragam baru Persipura musim 2018 di Timika, Papua (3/3/2018)
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Hilton Moreira dalam acara penandatangan MoU Persipura-Freport sekaligus peluncuran seragam baru Persipura musim 2018 di Timika, Papua (3/3/2018)

Langkah Hilton Moreira menuju Persipura Jayapura menemui hambatan gara-gara persoalan administrasi dengan klub lamanya, Sriwijaya FC.  

Kendati sudah didepak sejak November 2017, Hilton sebetulnya masih terikat kontrak sampai awal April 2018.

Namun, hingga hari ini, Hilton belum memperoleh surat keluar dari Sriwijaya FC sehingga hal tersebut membuat klub yang berminat pada Hilton belum bisa mengikatnya secara resmi.

"Dia (Hilton) masih terikat kontrak sampai awal bulan April 2018. Kalau sudah deal dengan tim lain harus mendapat surat keluar dulu," ujar Sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris, kepada BolaSport.com

Adapun alasan dari pihak manajemen Sriwijaya FC belum mau mengeluarkan surat keluar tersebut karena masih menunggu Hilton agar membuat surat pengunduran diri.

(Baca juga: Persela Lamongan Rekrut Mantan Pemain PSG)

Padahal Hilton pergi dari Sriwijaya FC bukan karena keiniginannya sendiri melainkan karena keputusan dari manajemen Sriwijaya FC yang menyatakan tidak akan lagi memakai jasa Hilton pada Liga 1 musim 2018.

Selain surat pengunduran diri, Hilton sebenarnya bisa saja mendapatkan surat keluar melalui sistem pemutusan kontrak. Akan tetapi, manajemen Sriwijaya FC enggan melakukan hal itu.

"Kami sebetulnya tidak menahan Hilton. Kami mendukung Hilton untuk menemukan klub baru. Jika Hilton butuh surat keluar silahkan Hilton buat surat pengunduran diri," ujar Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

"Kami tidak mau buat surat keluar jika harus melalui pemutusan kontrak sebab nanti nama Hilton akan jelek dan sulit cari klub baru," tuturnya lagi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X