Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Akan Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC di Semarang, Pendaftaran Sudah Dibuka

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 9 Maret 2018 | 09:40 WIB
Suasana kursus kepelatihan lisensi C AFC di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/2/2018)
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Suasana kursus kepelatihan lisensi C AFC di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/2/2018)

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah akan segera menggelar kursus kepelatihan sepak bola lisensi C AFC di Semarang pada April 2018 mendatang.  

Pendaftaran untuk calon peserta kursus yang berminat dibuka hingga 20 Maret.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng, menjelaskan bahwa kursus kepelatihan digelar untuk menambah kualitas pelatih di Jateng yang sebagian besar masih memiliki lisensi D Nasional maupun di bawahnya.

Untuk kompetisi tahun depan, Johar memasang target siapapun yang menjadi pelatih tim Liga 3 minimal sudah menyandang lisensi keplatihan C AFC.

''Agenda kursus kepelatihan ini memang sengaja diajukan Asprov PSSI Jateng ke PSSI agar pelatih-pelatih siap tahun depan," ujar Johar, Kamis (8/3/2018) sore yang dikutip SuperBall.id dari Tribun Jateng.

(Baca juga: Bhayangkara FC Tanpa Target di Jakajaya Friendly Game 2018)

"Tanggal pelaksanaannya dari pusat masih ditentukan lebih lanjut. Soal tempat, pelaksanaan kursus akan dilakukan di kota Semarang pada April ini." 

Nantinya kursus kepelatihan ini akan dibuka dua kelas di mana tiap kelas diisi 24 peserta.

Jika dihitung, total Asprov PSSI Jateng memberi kuota 48 pelatih untuk mengikuti kursus ini.

''Syarat untuk mengikuti kursus ini yang utama yakni pelatih minimal sudah memiliki kepelatihan sepak bola lisensi D Nasional. Khusus untuk mantan pemain tim nasional Indonesia, tidak perlu memiliki lisensi kepelatihan terlebih dulu." lanjut Johar.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jateng.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X