Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Dibuat Terharu oleh Suporter Sriwijaya FC

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 17 Maret 2018 | 15:25 WIB
 Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengawal timnya melawan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Rabu (28/02/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengawal timnya melawan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Rabu (28/02/2018) malam.

Rasa haru menyelimuti pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, usai laga uji coba timnya kontra Felcra FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (15/3/2018).

Bukan karena kemenangan 5-2 Sriwijaya FC di laga itu yang membuat Rahmad Darmawan terharu, namun aksi suporter sepanjang laga.

Pasalnya, pada hari itu seluruh suporter Sriwijaya mendeklarasikan hari damai bagi tiga kelompok suporter pendukung Laskar Won Kito, yaitu Ultras Palembang, Singa Mania, dan Sriwijaya Mania.

“Terima kasih kepada suporter yang buat kita terharu, bagaimana mereka bisa antusias dan guyub,” ujar Rahmad usai pertandingan seperti dikutip SuperBall.id dari Sriwijaya Post.

Memang di awal laga, ketiga kubu suporter mulai menyerukan kata-kata damai agar tak lagi ada bentrok di antara mereka.

(Baca juga: Cara Simpel Andritany Nikmati Libur usai Jalani Jadwal Padat Bersama Persija)

Hal itu ditandai dengan deklarasi damai sebelum pertandingan berjalan yang dilakukan oleh para ketua suporter di tengah lapangan.

Setelah itu, dItengah jalannya pertandingan para ketua suporter berkeliling ke setiap tribun yang ditempati masing-masing kelompok pendukung.


Tiga Kelompok Suporter Sriwijaya FC yang mengelilingi lapangan ditengah laga berlangsung, sebagai ungkapan atas aksi damai yang mereka lakukan. (RM RESHA/ SRIWIJAYA POST)

Mereka juga berkeliling lapangan saat laga tengah berlangsung dengan diikuti oleh beberapa orang sebagai bentuk keakraban mereka.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : palembang.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X