Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laga Perdana Liga 1 Tanpa Pelatih, Ini Kata Pemain Senior Persib

By Fifi Nofita - Senin, 26 Maret 2018 | 09:20 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi keterangan kepada media saat ditemui di Stadion Arcamanik‎, Kota Bandung, Senin (19/3/2018).
FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi keterangan kepada media saat ditemui di Stadion Arcamanik‎, Kota Bandung, Senin (19/3/2018).

Persib Bandung akan menghadapi tantangan pada laga perdana Liga 1 2018 saat menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

Pasalnya pada pertandingan tersebut, skuat Persib tidak akan didampingi oleh pelatihnya, Roberto Carlos Mario Gomez, karena sedang pulang ke Argentina untuk menemani istrinya yang sedang sakit.

Menurut kapten tim Persib, Supardi Nasir, tidak hadirnya Gomez di pinggir lapangan pada pertandingan tidak terlalu mempengaruhi permainan tim.

Karena menurutnya, pemain sudah mengerti keinginan pelatih pada pertandingan, setelah sebelumnya mempersiapkan tim Maung Bandung sekitar tiga bulan.

(Baca Juga: Apa yang Membuat Mohamed Salah Mirip dengan Kenny Daglish, Ini Jawabannya)

"Kalau pengaruhnya mungkin InsyaAllah tidak terlalu berpengaruh, kita tetap fokus karena segala hal sudah direncanakan sama Gomez, sudah disampaikan kepada kita dan asisten pelatih."

"Yang paling penting itu kan sebenarnya pemahaman pemain, terhadap taktik dari pelatih," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanja, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).

Supardi menambahkan, pada pertandingan peran pemain lebih dominan, karena pelatih hanya memberikan instruksi sedangkan yang menjalankannya adalah pemain itu sendiri.


Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Sate dan Nasi Goreng untuk David Beckham dari Menpora)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X