Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Widodo Cahyono Putro Soroti Kekompakan Anak Asuhnya di Bali United

By Stefanus Aranditio - Selasa, 27 Maret 2018 | 14:39 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tengah menyiram rumput lapangan Trisakti, Legian, Senin (26/3/2018) pagi usai memimpin sesi latihan anak asuhnya.
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tengah menyiram rumput lapangan Trisakti, Legian, Senin (26/3/2018) pagi usai memimpin sesi latihan anak asuhnya.

 Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menyoroti kekompakan anak asuhnya di beberapa laga belakangan ini.

Jelang bertandang ke markas PSIS Semarang pada Minggu (1/4/2018), Widodo menginginkan Serdadu Tridatu tampil kompas seperti di babak kedua saat melawan PSMS Medan.

“Saya juga berharap pemain tidak seperti babak pertama kemarin. Tapi saya harapkan sudah tune in seperti babak kedua (lawan PSMS Medan),” kata Widodo dilansir BolaSport.com dari tribun Bali.

Menurutnya, pemain harus membuang ego dalam diri demi kepentingan bersama dalam tim.

“Setelah evaluasi, ada beberapa pemain belakang yang membuat kesalahan. Terus terang, kesalahan itu disebabkan beberapa faktor. Apakah dia ingin tunjukkan, inilah saya ini bagus (egonya), ataukah memang tekanan dari lawan,” jelas Widodo.

(Baca Juga: Febri Hariyadi Dikabarkan Dapat Tawaran dari Tim Eropa)

Dia mencontohkan dua pemain belakangnya yang melakukan pergerakan yang tidak perlu di lapangan ketika melawan PSMS Medan.

“Contoh Demerson, sisa tiga menit dia dribbling panjang. Untuk apa itu. Dan Andhika berlari 70 meter dribbling sendiri. Untuk apa. Posisi kita sudah menang,” tegas Widodo.

Pelatih asal Cilacap tersebut menegaskan sepak bola adalah permainan kolektif tim bukan individu.

“Saya bilang kepada pemain, keputusan telah memilih sepak bola, itu artinya sudah siap bekerja sama. Kalau ambil cabang tinju, tenis dan lainnya, itu olahraga individu,” jelas Widodo. 


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.