Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Uang Muka Odemwingie Rp 3 Miliar, Ponaryo Yakin Nilai Pemain Lokal Bakal Setara Asing

By Andrew Sihombing - Selasa, 27 Maret 2018 | 20:20 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie, melakukan selebrasi seusai memcetak gol ke gawang Barito Putera dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Striker Madura United, Peter Odemwingie, melakukan selebrasi seusai memcetak gol ke gawang Barito Putera dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017) malam.

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, optimistis pesepak bola lokal bisa dihargai setara dengan pemain asing yang merumput di Indonesia.

Bukan cuma sekali dua kali pemain asing yang merumput di Indonesia diberitakan mendapat gaji luar biasa tinggi.

Pada musim terakhir di Liga 1 2017 misalnya, Madura United sempat mempermasalahkan uang senilai Rp 3 miliar rupiah yang sudah dibayarkan kepada Peter Odemwingie untuk musim 2018.

Jumlah itu bukan total upah mantan pemain Stoke City yang akhirnya tidak bersama Laskar Sape Kerrab lagi, melainkan cuma uang muka dari nilai kontrak sesungguhnya.

(Baca Juga: Lepas Arthur Bonai, Persija Sanjung Perimanan Pemain Ini)

Bayangkan, uang mukanya saja mencapai Rp 3 miliar!

Adapun untuk pemain lokal, Bambang Pamungkas pernah tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi. Itu pun dengan catatan gaji Bepe ketika di Persija beberapa tahun lalu 'hanya' mencapai Rp 1,3 miliar.

Untuk kategori pemain lokal rasa asing alias naturalisasi, Cristian Gonzales diketahui pernah menerima bayaran Rp 1,8 miliar per tahun.

Tapi, kasus seperti Bepe dan Gonzales ini hanya segelintir.

(Baca Juga: Witan Sulaeman Ingin Ikuti Jejak Egy Maulana Berkarier di Eropa)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X