Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bonek Dilarang Hadir di Laga Persela Kontra Persebaya

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 28 Maret 2018 | 13:13 WIB
Koreo Bonek di Tribune Selatan GBT
instagram.com/yosiareborn/
Koreo Bonek di Tribune Selatan GBT

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, dipastikan tidak boleh datang saat tim kebanggaannya itu menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (30/3/2018). 

Larangan itu disampaikan langsung oleh CEO Persela, Yuhronur Effendi, yang menyebutkan bahwa keputusan itu sudah dirapatkan oleh pihak kepolisian di Polda Jatim pada Selasa (27/3/2018).

Effendi mengatakan dalam pertemuan itu ada sebuah kesepakatan antara Persela dan Persebaya.

Kedua suporter tamu dilarang hadir saat Persebaya dan Persela bertanding kandang.

Keputusan itu diambil dikarenakan kedua suporter Bonek dan LA Mania bisa dibilang masih ada yang belum akur terutama beberapa oknum.

Polda Jatim tidak ingin adanya kerusuhan dalam pertandingan nanti.

"Sepertinya tidak ada suporter Persebaya di partai nanti. Ketika Persela tandang ke Persebaya, juga tanpa LA Mania," kata Effendi.

(Baca Juga: VIDEO - Memalukan! Didepak Persela Jelang Liga 1, Pemain Ini Justru Buat Onar di Laga Internasional)

Effendi menambahkan bahwa keputusan ini juga dikarenakan Bonek sempat ada permasalahan dengan sebuah komunitas pencak silat di Jawa Timur bernama Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT). Bahkan, polemik tersebut merembet hingga ke sidang pengadilan.

"Ini sebagai langkah antisipasi, apalagi di Jawa Timur bakal ada Pilkada. Sempat ada masalah juga Bonek dengan PSHT," kata Effendi.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X