Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bungkam Persib, Rahmad Darmawan Sebut Sriwijaya FC Masih Punya Pekerjaan Rumah

By Gangga Basudewa - Senin, 2 April 2018 | 08:55 WIB
Ekspresi serius pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengamati jalannya laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi serius pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat mengamati jalannya laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Sabtu (24/02/2018) sore.

Sriwijaya FC berhasil menggilas Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2018, Minggu (1/4/2018).

Berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito sukses mendulang kemenangan dengan skor 3-1.

Kendati memperoleh hasil memuaskan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan masih banyak pemain melakukan kesalahan kecil, terutama, pelanggaran.

"Saya menghitung ada lima kali fault yang dilakukan oleh pemain yang sebenarnya itu tidak perlu. Karena dengan fault, maka lawan mendapat kesempatan untuk recovery dan memulihkan kondisi," ujar RD usai pertandingan.

(Baca Juga: Persija Direstui Pemda dan Polres Bogor untuk Bermarkas di Pakansari)

Ia menambahkan, di babak pertama sempat tertinggal satu angka karena ada strategi jebakan dari Persib Bandung.

Skuat yang dibesut Fernando Soler itu menggunakan formasi 4-4-2 di babak pertama.

"Kami sempat ragu, karena mereka bermain bertahan. Rupanya ketika kami menyerang, maka ada posisi kosong dan itu yang dimanfaatkan oleh mereka," terangnya.

Namun di babak kedua, RD yang pernah menukangi T-Team Malaysia ini menukar posisi Manuchekhr Dzhalilov dan Esteban Vizcarra.

Hasilnya, meski berubah menjadi kanan dan kiri, kedua gelandang serang tersebut bisa menghasilkan performa yang apik.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : palembang.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X