Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dispora Bogor Tahan Izin Persija Gunakan Stadion Pakansari, Ini 4 Alasannya

By Muhammad Robbani - Jumat, 6 April 2018 | 12:02 WIB
 Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Bogor) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat, mengungkap alasan pihaknya menahan izin terkait rencana Persija Jakarta bermarkas di Stadion Pakansari.

Disebutkan Rudy Achadiat, pihaknya melakukan tindakan preventif terhadap potensi konflik suporter.

Selain Asian Games menjadi prioritas utama, ada juga beberapa event yang akan digelar di stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton itu.

(Baca juga: PSSI Jatuhkan 6 Sanksi dalam 2 Pekan Liga 1)

"Pertama, hasil kesepakatan dalam berita acara kesepakatan, selama renovasi untuk Asian Games, lapangan (stadion) yang ada di Jawa Barat, tidak boleh digunakan. Kecuali test event Asian Games," kata Rudy Achadiat kepada wartawan, termasuk SuperBall.id dan BolaSport.com.

"Kedua, juga ada PORDA (Pekan Olahraga Daerah) pada Oktober 2018. Ketiga, infonya ada Piala Asia U-19 pada Oktober. Selain itu di bulan November ada Peparda (Pekan Paralympic Daerah)," ujarnya.

(Baca juga: 6 Pertandingan Kandang Persija Ingin Digelar di Pakansari)

Bukan hanya ajang multi-event, Pakansari juga jadi buruan dua klub lokal yakni Persikabo dan Bogor FC yang juga berencana bermarkas di sana.

"Lalu keempat, Persikabo dan Bogor FC juga ingin berkandang di Pakansari. Alasannya itu, ada empat," katanya.

 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X