Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analisa Jitu Jacksen F Tiago Sukses Membuat Barito Putera Gulung Persebaya

By Aulli Reza Atmam - Senin, 9 April 2018 | 15:07 WIB
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menjawab pertanyaan wartawan usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menjawab pertanyaan wartawan usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Permainan efektif berujung kemenangan yang ditampilkan Barito Putera kala melawat ke markas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 merupakan buat dari persiapan matang dari kubu Laskar Antasari.

Barito Putera menang 2-1 atas Persebaya lewat permainan efektif di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (08/04/2018).

Sepasang gol dari Barito Putera menjadi bukti efektifnya skema serangan balik yang diintruksikan oleh pelatih Jacksen F Tiago kepada Gavin Kwan Adsit dkk.

Tapi perlu digaris bawahi, di balik itu semua ada persiapan matang untuk menganalisa kekuatan tuan rumah sebelum laga.

Persiapan tersebut di antaranya seperti mengamati pemain Papua yang bermain untuk Persebaya.

Tercatat, di Persebaya nama Ruben Sanadi, Feri Pahabol, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Ricky Kayame, Fandry Imbiri, dan Izaac Wanggai sebagai pemain yang berasal dari Papua.

(Baca juga: Persipura Dijanjikan Bonus Satu Miliar Jika Jadi Juara Liga 1 2018)

Alhasil, Jacksen yang pernah menjadi pelatih Persipura mampu membatasi ruang gerak kelima pemain asal Papua.

"Sebelum pertandingan kita sudah analisa permainan lawan. Termasuk kepada pemain Papua yang bermain bersama Persebaya," kata Jacksen.

Lebih detail lagi, Jacksen juga menyempatkan waktu melihat video dari permainan Persebaya sebelum menyusun taktik.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X