Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Kata PSSI Soal Polemik Wasit di Liga Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 13 April 2018 | 08:47 WIB
Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, bersama dengan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, saat diskusi PSSI Pers di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018)
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, bersama dengan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, saat diskusi PSSI Pers di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018)

Kepemimpinan wasit masih menjadi salah satu polemik di persepakbolaan Indonesia yang terus dibahas setiap pertandingan.

Akan tetapi menurut Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pembahasan wasit jangan terus dibicarakan karena itu akan merusak sepak bola Indonesia.

Joko juga mengakui bahwa semua orang sangat menunggu-menunggu hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI tentang pembahasan wasit.

Salah satunya kepemimpinan wasit bernama Untung saat pertandingan Bali United melawan Perseru Serui pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1, ada tragedi kontroversial yakni wasit Untung tidak memberikan penalti kepada Bali United.

Dari rekaman ulang terlihat salah satu bek Perseru handsball seketika penyerang Bali United, Yandi Sofyan, mencoba melewatinya.

"Saya sharing bahwa semua orang seakan menunggu wasit dihukum. Kalau moral kita begitu, almarhum lah sepak bola ini," kata Joko di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Jadi pastikan keputusan wasit tidak diganggu gugat," ucap pria asal Ngawi tersebut.

Sejauh ini baru wasit Maulana Nugraha yang diistirahatkan oleh PSSI selepas memimpin laga Bali United melawan PSMS Medan pada pekan pertama Liga 1 2018.

Joko meminta sebuah pembahasan mengenai wasit itu merupakan pekerjaan dari PSSI untuk membinanya lagi agar bisa lebih baik ke depan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X