Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sriwijaya FC Laporkan Kinerja Wasit di Laga Kontra Persebaya

By Stefanus Aranditio - Senin, 23 April 2018 | 10:21 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (kiri) dan Yu Hyun Joo memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan, di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4/2018)
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (kiri) dan Yu Hyun Joo memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan, di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4/2018)

Manajemen Sriwijaya FC secara resmi melayangkan surat protes laporan kinerja wasit saat laga Persebaya Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) malam WIB.

Manajemen Sriwijaya FC menilai kepemimpinan wasit Riherndra Purba dinilai banyak merugikan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Manajer SFC, Ucok Hidayat menyebut pihaknya mengikuti semua mekanisme yang sudah diatur di dalam regulasi kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia.


Sriwijaya FC ajukan protes lewat surat yang di layangkan secara resmi oleh Media Officer Fajar Wiko kepada pengawas pertandingan Persebaya Vs Sriwijaya FC.(DOK SRIWIJAYA FC)

“Sesuai aturan, ada Referee Feedback Form yang memang sudah disiapkan jika klub ingin mengajukan protes. Namun surat tertulis tetap akan kami siapkan disertai dengan bukti-bukti pendukung,” kata Ucok dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

(Baca Juga: Video Pukulan Match Steward ke Aremania yang Viral Sampai Gegerkan Dunia)

Salah satu keputusan wasit yang dinilai kontroversial adalah ketika memberikan tendangan penalti pada Persebaya.

Pada menit ke-60 gelandang Sriwijaya FC Yu Hyun-koo dianggap melakukan pelanggaran terhadap David da Silva di area terlarang.

Kartu kuning pun dilayangkan wasit Rihendra Purba kepada pemain asal Korea Selatan ini.

David da Silva yang menjadi eksekutor gagal mengeksekusi penalti tersebut, dan kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X