Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

BREAKING NEWS - Persija Vs Persib di Stadion Utama GBK 28 April 2018 Batal!

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 25 April 2018 | 20:01 WIB
Polda Metro Jaya mengirimkan surat kepada Panpel Persija Jakarta versus Persib Bandung tentang penundaan pertandingan Liga 1 yang semula tanggal 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
MOCH HARY PRASETYA, ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Polda Metro Jaya mengirimkan surat kepada Panpel Persija Jakarta versus Persib Bandung tentang penundaan pertandingan Liga 1 yang semula tanggal 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Duel El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada Sabtu, tanggal 28 April 2018 pukul 18.30 WIB dibatalkan.

Pertandingan besar itu sudah lama dipersiapkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Panitia pelaksana dari Persija sudah meminta izin kepada polisi sejak 12 April 2018.

Namun, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade memastikan, pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 itu resmi ditunda ke tanggal lain.

(Baca Juga: Persija Catatkan Empat Sejarah Baru di Piala AFC 2018 Usai Bungkam Tampines Rovers)

Dalam surat jawabannya kepada Panpel Persija Jakarta Vs Persib Bandung bertanggal 24 April 2018, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Komisaris Besar Umar Effendi meminta ditunda ke bulan Mei 2018.

Umar Effendi tak menjelaskan alasan penundaan jadwal yang sudah ditunggu-tunggu itu.

Akan tetapi, Gede Widiade mengungkapkan, jadwal Persija kontra Persib dimundurkan karena berdekatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018.

Mengingat duel Persija versus Jakarta sangat berpotensi rusuh akibat fanatisme suporter kedua klub, pihak keamanan khawatir kondisi itu dimanfaatkan orang-orang tertentu menjelang Hari Buruh Internasional.

"Ya, resmi diundur, Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," jelas Gede Widiade kepada BolaSport.com Network, Rabu (25/4/2018).

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day, jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," imbuh Gede Widiade.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.