Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Selain Persija Kontra Persib, Duel Persebaya Kontra Arema Juga Terancam Berubah Jadwal

By Irfa Ulwan - Kamis, 26 April 2018 | 20:56 WIB
           Ilustrasi Liga 1 2018
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2018

 Laga panas bertajuk Derbi Jatim antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC terancam bernasib sama seperti laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang diundur lantaran terkendala izin keamanan.

Pertandingan dua kesebelasan asal Jawa Timur yang memiliki riwayat rivalitas panjang itu seyogianya akan dilaksanakan pada Minggu, (6/5/2018) malam.

Namun, laga Persebaya kontra Arema FC terancam tak dapat dihelat karena pihak kepolisian merasa keberatan jika kick-off dilaksanakan malam hari.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya, hal ini sesuai dengan surat dari Polrestabes Surabaya bernomor Rekom/132/IV/YAN.2.1/2018/Intelkam.

Pada surat itu tertulis bahwa pihak kepolisian keberatan dengan terselenggaranya pertandingan Persebaya melawan Arema FC jika dihelat pada malam hari.

Padahal, laga pekan ketujuh Liga 1 2018 itu sudah dijadwalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk dimulai pada pukul 18.30 WIB.

(Baca juga: Hadapi Persipura, Arema FC Lupakan Catatan Buruk Awal Musim 2018)

Pihak kepolisian menyatakan, laga Derby Jatim itu dipastikan akan menyedot animo massa yang sangat besar.

Dengan jumlah massa yang sangat besar, menurut pihak Polrestabes Surabaya, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sangatlah tinggi.

Atas dasar itulah, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya Surabaya melakukan langkah preventif untuk merespons surat dari pihak kepolisian.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X