Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Kali Main Belum Menang, Mental Timnas U-23 Diklaim Tak Turun

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 1 Mei 2018 | 17:05 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia berjejer sebelum kick-off laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas U-23 Indonesia berjejer sebelum kick-off laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.

Timnas U-23 Indonesia belum merasakan kemenangan di PSSI Anniversary Cup 2018.

Meski sudah dua kali meraih hasil kurang memuaskan Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, menyatakan mental anak asuhnya tak terpukul.

"Tidak ada masalah. Ini proses. Namun, pelatih selalu mengingatkan kepada pemain untuk memfaatkan setiap ada kesempatan," kata Bima seusai latihan tim di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018).

Penampilan Indonesia memang mendapatkan sorotan. Selain belum bisa menang, pasukan Luis Milla juga tak mampu mencetak gol dalam dua laga.

Selepas dikalahkan Bahrain dengan skor 0-1, Hansamu Yama dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara pada Senin (30/4/2018).

Saat melawan Korea utara, timnas diakui Bima mengalami penurunan fisik.

Alhasil, timnas sempat terlihat kesulitan dalam melancarkan serangan.

"Penurunan fisik memang ada di menit-menit akhir. Ini menjadi tanggung jawab Miguel. Dia juga sudah menyampaikan kepada pemain. Selain ada porsi latihan dari kami, coach Miguel siap memberikan program latihan kalau pemain membutuhkannya," papar Bima.  


Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi pada latihan tim di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018).(FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM)

Latihan tadi sendiri berlangsung dalam suasana ceria. Dalam latihan, pelatih Luis Milla membagi tim ke dalam dua kelompok. satu kelompok diisi pemain yang tampil tadi malam, sementara pemain yang tidak bermain berada di kelompok lain.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X