Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bejo Sugiantoro Sandingkan Laga Persebaya Kontra Arema dengan Derbi Manchester

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 1 Mei 2018 | 14:42 WIB
Pelatih kepala Persebaya, Bejo Sugiantoro (kiri) bersama asisten pelatih saat memantau seleksi pemain Persebaya U-19 di lapangan Persebaya, Jumat (9/2/2018).
BOLASPORT.COM/ BUDI KRESNALDI
Pelatih kepala Persebaya, Bejo Sugiantoro (kiri) bersama asisten pelatih saat memantau seleksi pemain Persebaya U-19 di lapangan Persebaya, Jumat (9/2/2018).

Legenda hidup Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, bicara soal panasnya laga eks timnya dengan Arema FC yang memang dibumbui rivalitas tinggi.

Bejo Sugiantoro yang mulai membela Persebaya sejak 1994 itu tidak memungkiri bahwa laga melawan Arema FC menjadi laga yang berbeda dari laga-laga biasanya.

Hal ini tak lepas dari rivalitas kedua tim yang telah mendarah daging, baik di tim maupun para pendukung masing-masing.

Bejo bahkan meyandingkan laga Persebaya kontra Arema dengan derbi sarat gengsi di Liga Inggris, yaitu Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United,

"Ya, rivalitas ketika lawan Arema FC itu tentu sudah tidak dapat dipungkiri. Ibaratnya seperti Manchester City dan Machester United, nama besar kedua klub dengan basis suporter yang sama-sama militan juga menjadi salah satu faktor dan itu memang tidak dipungkiri," kata Bejo, Senin (30/4/2018).

Namun baginya, rivalitas tak boleh hanya berakhir dengan hal negatif atau permusuhan.

(Baca juga: Fernando Rodriguez Persembahkan Golnya untuk Sosok Ini)

Sebab dalam hal ini, para pemain menjadi tombak eksekutor yang harus menuntaskan hasrat terpendam di dalam laga berdurasi 90 menit dan setelah itu semua harus kembali seperti sedia kala tanpa adanya sisa-sisa permusuhan.

"Pemain harus bisa bicara banyak ketika bertemu Arema FC. Ibaratnya rivalitas dilapangan 90 menit ini harus dimaksimalkan betul karena atensi dari penonton dan suporter tentu juga besar." lanjut Bejo.

Bejo lantas membagikan ceritanya saat dulu membela Persebaya kala bertemu Arema FC tahun 1997.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X