Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Stadion Gelora Joko Samudro Diverifikasi untuk Gelar Kualifikasi Piala AFF

By TB Kumara - Senin, 7 Mei 2018 | 16:16 WIB
 Stadion Joko Samudro di Gresik jadi kebanggaan baru sekaligus rumah anyar Persegres Gresik United.
SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET
Stadion Joko Samudro di Gresik jadi kebanggaan baru sekaligus rumah anyar Persegres Gresik United.

 Empat stadion telah disiapkan untuk menjadi venue pertandingan Kualifikasi Piala AFF U-16 dan U-19 pada akhir Juni hingga awal Juli 2018 di mana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Empat stadion itu yakni Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Stadion Gelora 10 Nopember dan Gelora Bung Tomo di Surabaya, serta Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Arek Pattilattu selaku kepala Infrastructur Safety and Security PSSI mengatakan sebelum melakukan verifikasi di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (5/6/2018), timnya telah melakukan verifikasi di Stadion Gelora Delta.

Verifikasi stadion ini masih dalam tahap standarisasi, seperti kelayakan stadion, bangku cadangan pemain dan ofisial, kamar ganti pemain, kamar ganti wasit, kursi penonton, dan tempat untuk penyandang difabel (penyandang cacat).


Pattilattu selaku kepala Infrastructur Safety and Security PSSI (tengah) bersama sekretaris Dispora kabupaten Gresik Agus Pambudi (kanan) saat melakukan verifikasi Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (5/5/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Ini masih tahap standarisasi stadion yang ada di formulir AFF ini. Kami masih memverifikasi Joko Samudero dan Gelora Delta Sidoarjo," katanya kepada BolaSport.com.

(Baca juga: Rahmad Darmawan Ungkap Cara Timnya Kalahkan Bali United)

Arek Pattilattu melanjutkan, setelah timnya melakukan verifikasi, berkas akan dikembalikan sebab adalah wewenang AFF untuk mengambil keputusan.

"Soal layak dan tidak, kami tidak bisa membuat pernyataan. Semua itu AFF yang menentukan," kata Pattilattu usai melakukan verifikasi di Gelora Joko Samudro Gresik.

Pattilattu melanjutkan, Stadion Gelora Joko Samudro hanya kurang tempat bagi penyandang disabilitas.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X