Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tony Sucipto Memaklumi Diundurnya Pertandingan Persib Pasca Teror Bom

By Budi Kresnadi - Selasa, 15 Mei 2018 | 13:56 WIB
Penyerang Persib, Airlangga Sucipto, berjalan meninggalkan lapangan usai menjalani laga uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Penyerang Persib, Airlangga Sucipto, berjalan meninggalkan lapangan usai menjalani laga uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017).

 Persib Bandung kembali harus merasakan penundaan laga di ajang Liga 1 2018.

Setelah duel kontra Persija, sekarang giliran laga lawan Persebaya diundur.

Duel Persib kontra Persebaya yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (19/5/2018)di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya resmi ditunda dengan alasan kondisi keamanan, menyusul peristiwa bom bunuh diri di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melalui surat 177/LIB/V/2018, menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib.

Ini untuk kedua kalinya PT LIB menunda laga tandang Maung Bandung.Sebelumnya Supardi Nasir dan kolega batal dijamu Persija sesuai jadwal.

(Baca juga: Ada Asisten Wasit yang Jadi Korban Pemukulan di Laga Borneo FC Kontra Persebaya)

Pemain senior Persib, Tony Sucipto mengaku bisa memahami alasan ditundanya laga Persebaya kontra Persib dengan alasan kondisi keamanan.

"Kami memahami keputusan PT LIB karena suasana di Surabaya mungkin belum kondusif setelah peristiwa pemboman itu, "ujar Tonny kepada wartawan, Senin (14/5/2018) di Bandung.

Ia sangat prihatin atas kejadian yang mengakibatkan cukup banyak korban warga masyarakat yang tidak berdosa.

"Saya juga warga Surabaya, pastinya memantau terus perkembangan kejadian tersebut," ucap pemain kelahiran Surabaya 32 tahun lalu.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.