Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persija Ungkap Akar Masalah Timnya di Tiga Laga Terakhir

By Gangga Basudewa - Sabtu, 19 Mei 2018 | 14:47 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat memberikan keterangannya jelang laga melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (19/4/2018)
DOK PERSIJA
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat memberikan keterangannya jelang laga melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (19/4/2018)

Kekalahan Persija Jakarta di tiga laga terakhir membuat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus kerja keras untuk mengembalikan kejayaannya.

Kekalahan pertama Persija saat melakoni laga tandang kontra Home United. Di Singapura, Ismed Soyan dkk takluk dengan skor 2-3.

Sebelum melakoni semfinal kedua Zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra Home United, juara Piala Presiden 2018 tersebut terlebih dulu berlaga di Liga 1 dengan menghadapi Madura United.

Pada laga itu, Persija yang lebih banyak menyimpan pemain utamanya, kembali menelan kekalahan dengan skor 2-0.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Penyisihan Grup A Piala Asia U-19)

Terakhir, dihadapan sekitar 60 ribu The Jakmania, anak asuh Stafano Cugurra lagi-lagi menerima hasil yang sama. Persija takluk 3-1 atas Home United pada leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018.

Menanggapi tiga kekalahan itu, Teco mengatakan bahwa akar permasalahan bukanlah pada taktik melainkan konsentrasi.

 “Saya juga akan harus banyak bicara sama pemain untuk kasih semangat. Sekali lagi bukan sistem taktik kami yang tidak baik dalam tiga laga terakhir. Salahnya adalah kurang konsentrasi saja,” kata Teco.

“Ketika sudah kebobolan dahulu otomatis mental lawan naik dan mental kita turun, saya kira itu yang harus dibenahi oleh pemain,” sambungnya.

Untuk mengembalikan citra dan kejayaan Persija, kini tim berjuluk Macan Kemayoran mulai membidiknya pada laga kontra Persela Lamongan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X