Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tampil Bagus, Dian Agus Jadi Kiper Inti Barito Putera

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Minggu, 20 Mei 2018 | 20:22 WIB
Aksi kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, dalam laga uji coba melawan Perseru Serui saat penutupan Training Center di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (17/02/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, dalam laga uji coba melawan Perseru Serui saat penutupan Training Center di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (17/02/2018) pagi.

 Kemenangan 1-0 Barito Putera atas Perseru Serui dalam laga pekan kesembilan tak lepas dari peran apik kiper mereka, yakni Dian Agus Prasetyo.  

Dalam laga tersebut Barito Putera berhasil mencatat clean-sheet pertama di Liga 1 musim ini.

Dian Agus Prasetyo tampil gemilang dengan banyak melakukan penyelamatan dari gempuran tuan rumah Perseru Serui.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, buka suara soal alasannya lebih memilih Dian Agus dibanding Aditya Harlan.

"Sebelum pertandingan, Adhitya Harlan merasa lututnya ada sakit. Padahal sampai kami meeting siang sebelum bertanding, di susunan pemain masih Adhit. Tapi karena tidak 100 persen kondisinya, lalu kami turunkan Dian Agus yang lebih siap," ujar Jacksen dilansir Bolasport.com dari Banjarmasin Post

(Baca juga: Perseru Yakin Bisa Kembali Berkandang di Stadion Marora)

Memang laga tersebut merupakan penampilan pertama Dian Agus bersama Barito Putra di musim ini.

Eks kiper Pelita Jaya dan Timnas Indonesia ini langsung membuktikan dengan membukukan clean-sheet yang membuat Barito Putera berhasil memperoleh tiga poin di kandang Perseru Serui.

Jaksen mengatakan kalau Dian Agus memiliki peluang besar menjadi kiper inti di pertandingan selanjutnya.

"Sekarang Dian Agus main bagus, tentu saya tidak punya dasar untuk menggantinya. Jadi bukan sekadar besar peluangnya besar. Sekarang ini Dian Agus kiper inti," terangnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X