Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman Lanjutkan Kerja Sama Sport dan Development

By Muhammad Robbani - Rabu, 23 Mei 2018 | 19:22 WIB
Pertemuan lanjutan PSSI dan DFB soal kerja sama 'Sport for Development' di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).
pssi.org
Pertemuan lanjutan PSSI dan DFB soal kerja sama 'Sport for Development' di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menindaklanjuti program kerja sama 'Sport and Development' yang telah dicanangkan sebelumnya.

Kedua federasi sebelumnya sudah sempat bertemu di kantor DFB, Frankfurt, Jerman pada tanggal 27-29 Maret 2018.

Sekarang giliran DFB yang bertandang ke PSSI, dalam sebuah workshop di Hotel Sultan, Jakarta, dari tanggal 23 hingga 25 Mei 2018.

Dalam workshop ini akan fokus membahas kurikulum olah raga, khususnya sepak bola.

Untuk pembahasan hari ini, telah dilakukan pengenalan peserta pada metode Sport for Development (teori dan praktek), mengumpulkan komponen kunci dan struktur bentuk metode rencana Sport for Development.

"Kami ingin mengembangkan kurikulum sepak bola dan mengambil ilmu dari Jerman serta Australia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

"Jerman merupakan juara dunia di gelaran piala dunia sebelumnya dan Australia pernah menjadi juara piala AFC. Mereka membantu kita melalui misinya ini yang disebut Sport for Development," ujarnya.

Perlu diketahui, dalam kerja sama dengan DFB ini, FIFA, AFC, FFA (Australia), Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ), juga ikut terlibat.

(Baca juga: Persija Akhirnya Kantungi Izin Kepolisian Menjamu Persipura di Pakansari)

"Hal terpentingnya adalah mereka ini datang kesini bertujuan membuat instruktur pelatih dari Indonesia untuk pengembangan elite football yang dasarnya adalah pembangunan karakter dan kepribadian diri. Terutama di lisensi kursus D lisensi." 


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.