Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Beri Restu Laga Persija Vs Persib di Stadion PTIK, Ini yang Jadi Pertimbangan PT LIB

By Muhammad Robbani - Kamis, 31 Mei 2018 | 09:42 WIB
 COO PT LIB, Tigorshalom Boboy menjawab pertanyaan wartawan di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).
MUHAMMAD ROBBANI /BOLASPORT.COM
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy menjawab pertanyaan wartawan di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

COO PT (Liga Indonesia Baru) LIB, Tigorshalom Boboy, mengungkap faktor-faktor yang membuat Stadion PTIK belum bisa dinyatakan 100 persen memenuhi syarat lolos verifikasi.

PT LIB belum merestui keinginan Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK.

Dalam jadwal, Persija akan menjamu Persib pada laga tunda pekan keenam Liga 1 musim 2018, Sabtu (30/6/2018).

Operator Liga 1 itu berharap, Persija untuk mempertimbangkan lagi soal rencana memainkan laga 'super big match' di stadion yang hanya mampu menampung 3 ribu penonton itu.

"(Stadion PTIK) layak dengan catatan, salah satunya adalah kapasitas lampu yang masih kurang. Terkait lampu, saya yakin pasti itu masih di bawah 800 lux, tapi kami juga punya catatan-catatan terhadap kapasitas lampu stadion," kata Tigor, kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

"Kami juga tahu kondisi stadion-stadion kita, kepemilikian stadion itu adalah sulit bagi mereka. Kami juga memperhatikan posisi klub di sini, pada saat mereka menyewa stadion, mereka juga harus mengikuti standar yang diminta," kata pria asal Jakarta itu.

Tigor menerangkan bahwa pihaknya terpaksa meloloskan beberapa stadion yang belum layak dengan catatan kekurangan yang mesti dipenuhi dalam jangka waktu tertentu.

Salah satu stadion itu adalah PTIK yang dijadikan Bhayangkara FC sebagai kandang di Liga 1 musim 2018.

"Awak media juga mungkin tidak bisa masuk semua ke stadion. Lalu suporter, walaupun ada history (rivalitas) kedua tim, tapi suporter Persib masih punya hak untuk menonton pertandingan. Perkara diizinkan kepolisian atau tidak, itu belakangan," ucapnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X