Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persib Punya Pekerjaan Rumah Selama Libur Lebaran

By Gangga Basudewa - Senin, 11 Juni 2018 | 11:17 WIB
  Pemain Persib membentuk pagar betis untuk menahan tembakan bebas gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Pemain Persib membentuk pagar betis untuk menahan tembakan bebas gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5/2018).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memberikan pekerjaan rumah berupa program latihan bagi para pemain Persib Bandung saat libur lebaran.

Dikatakan Yaya, dari tanggal 11 sampai 14 Juni 2018, ada dua program berbeda yang harus di jalani para penggawa Maung Bandung di tempat tinggalnya masing-masing.

"Sebelum libur saya berikan program empat kali latihan dari tanggal 11 sampai 14, setiap harinya ada perbedaan dari 11-12 aerobik dan 13-14 speed endurance," ujar Yaya, saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/6/2018).

Menurut Yaya, dengan adanya program seperti itu, diharapkan kondisi fisik anak asuhnya tetap dalam keadaan bugar ketika kembali berlatih bersama tim pada 19 Juni 2018.

"Diharapkan dengan adanya pekerjaan rumah, ketika kita mulai latihan di tanggal 19, tidak usah adalagi adaptasi, artinya latihan bisa langsung latihan dengan intensitas 100 persen," katanya.

Selain soal program latihan, Yaya juga mengimbau kepada Dedi Kusnandar dan kawan-kawan agar menjaga pola makan saat hari raya.

Dikatakan Yaya, pada saat hari raya Idul Fitri biasanya akan banyak tersaji makanan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam.

Yaya mengaku tak melarang anak asuhnya mengkonsumsi makanan tersebut. Namun, Yaya hanya mengingatkan agar tidak berlebihan saat mengkonsumsinya.

"Kita kita tidak bisa melarang mereka untuk tidak memakan makanan khas lebaran yang tidak ada setiap hari," ucapnya.

"Cuma kita titip tidak berlebihan dan diimbangi dengan makanan yang bernutrisi bagus serta istirahat yang cukup."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X