Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Diklat Persib Sambut Positif Rencana Mario Gomez untuk Tambah Pemain

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 12 Juni 2018 | 18:56 WIB
Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus.
Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus.

 Rencana Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menambah pemain lokal dari Diklat Persib di putaran kedua Liga 1 2018, disambut positif oleh pelatih akademi milik Maung Bandung itu, Budiman Yunus.

Dikatakan Budiman, kehadiran Diklat Persib salah satunya memang untuk menyediakan pemain bertalenta usia muda untuk tim senior.

"Tentunya saya sangat senang kalau ada pemain dari Diklat yang diproyeksikan untuk masuk ke tim senior, itu prestasi buat Diklat," ujar Budiman saat ditemui Tribun Jabar di Lapangan Persib, Jalan Agmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/5).

Menurut Budiman, bermain di tim senior menjadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk mencari jam terbang di level kompetisi profesional.

"Ya, tentu ini menjadi peluang untuk anak-anak Diklat untuk bermain di level yang lebih tinggi, mudah-mudahan nantinya pemain diklat bisa memberikan kontribusi buat tim senior," katanya.

(Baca juga: Segera Bangun Sentra Latihan Terbaik, Persib Siapkan Lahan 10 Hektare)


Budiman mengaku akan dengan sangat terbuka kepada tim senior jika ingin melihat kemampuan anak asuhnya di Diklat.

"Saya sangat mendukung dan support, karena itu memang target kami sebagai pelatih, yaitu bisa memberikan pemain diklat ke senior," ucapnya.

Saat ini, sambung Budiman, sudah ada beberapa pemain jebolan Diklat yang bermain di tim senior seperti Gian Zola, Febri Haryadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan Indra Mustafa.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X