Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Seperti Ini Kekuatan Timnas U-23 Korea Selatan Menurut Bima Sakti

By Muhammad Robbani - Jumat, 22 Juni 2018 | 20:55 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengamati latihan anak asuhnya di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018).
FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengamati latihan anak asuhnya di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018).

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti sudah mencatat kelebihan dan kekurangan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel).

Itu didapat Bima Sakti saat menyaksikan laga Korsel U-23 melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (21/6/2018).

Korsel U-23 akan menjadi lawan Garuda Muda dalam laga uji coba sekaligus persiapan Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2018).

"Mereka tidak jauh berbeda dengan timnas senior Korsel. Sama-sama menggunakan skema 4-3-3. Kemarin saya sudah melihat permainkan mereka dengan coach Eduardo Perez," kata Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (22/6/2018).

"Kami akan mempelajari kekuatan mereka melalui rekaman video. Nanti kami akan informasikan ke pemain soal pengamatan kami dari permainan lawan," ujarnya menerangkan.

(Baca juga: Korsel U-23 Manfaatkan Uji Coba Sebagai Adaptasi Asian Games di Indonesia)


Pelatih timnas U-23 Korea Selatan dan Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Kim Hak-bum serta Bima Sakti, dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (2/6/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih yang pernah bermain untuk Persiba Balikpapan itu juga memuji permainan Korsel U-23 selevel dengan tim-tim Eropa.

"Mereka sangat luar biasa mainnya sudah seperti tim Eropa. Organisasinya bagus dan juga menyerang dengan bagus," kata pria berusia 42 tahun.

"Organiasinya bagus, dimulai dari build-upcounter attack juga berbahaya. Mereka senang main ke depan, passing ke depan, mereka selalu bermain seperti itu," tuturnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X