Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Target di Asian Games 2018 Bisa Jadi Beban bagi Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 24 Juni 2018 | 20:48 WIB
    Susunan starting XI Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018)
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM
Susunan starting XI Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018)

 Timnas U-23 Indonesia akan ambil bagian dalam ajang Asian Games 2018 yang digelar pada Agustus mendatang.  

Sebagai tuan rumah, PSSI meminta kepada skuat Garuda Muda untuk finis di semifinal dalam ajang multi event terbesar se Asia tersebut.

Menurut pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, target empat besar itu bisa menjadi sebuah beban bagi anak-anak asuhnya.

Untuk itu, Milla akan meminta kepada pemainnya agar fokus di setiap pertandingan terlebih dahulu.

Ucapan itu dilontarkan Milla dikarenakan ia menyadari kualitas timnas U-23 Indonesia.

(Baca juga: Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan Lempar Pujian untuk Timnas U-23 Indonesia)

Terlebih di Asian Games nanti lawan-lawan yang dihadapinya itu sangat berat seperti Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Uzbekistan, Qatar, Bahrain, Thailand, dan Vietnam.

"Sebagai pelatih target itu menjadi hal biasa bagi saya tapi kita juga harus berpikir realistis dan pengalaman juga," kata Milla di Kantor Kemenpora, Minggu (24/6/2018).

"Kalau target semifinal itu tinggi dan menjadi beban kepada pemain, kami harus objektif saja dan harus hati-hati terkait target tersebut."


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X