Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Indonesia Ditekuk Malaysia, Ini Kata Fakhri Husaini

By Irfa Ulwan - Sabtu, 7 Juli 2018 | 11:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memberi instruksi kepada pemainnya  pada pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, yang dimulai Kamis (21/6/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memberi instruksi kepada pemainnya pada pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, yang dimulai Kamis (21/6/2018).

Timnas U-16 Indonesia harus rela dikalahkan timnas U-16 Malaysia dengan skor tipis 3-4 dalam sebuah laga eksibisi di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Jumat (6/7/2018).

Kekalahan itu dinilai Fakhri Husaini, pelatih timnas U-16 Indonesia, sebagai buntut dari kondisi fisik para pemainnya yang tidak prima.

“Ini pertandingan yang sulit bagi para pemain, karena secara fisik timnas Malaysia lebih bugar dibandingkan,” ujar Fakhri, lansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Kebugaran David Maulana dkk disebut-sebut sebagai faktor utama hilangnya konsentrasi skuatnya di atas lapangan.

(Baca juga: Kabar Terkini Kurnia Meiga, Belum Ada yang Mampu Mendiagnosis Penyakit Bang Entong)

“Kondisi ini sangat terlihat pada babak pertama, kami membuat beberapa kesalahan, dan akhirnya harus tertinggal 1-3,” katanya menambahkan.

Anak-anak Garuda Asia baru dapat beradaptasi dan mengembangkan permainan pada paruh kedua pertandingan.

"Kami mulai menekan dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sayang, kami lengah menutup serangan balik Malaysia, ya, lahirnya gol keempat mereka,” tutur eks pemain timnas Indonesia itu.

Beberapa pemain di lini serang Garuda Asia, seperti Rendy Juliansyah dan Mochammad Supriadi, juga tak dapat mengonversi peluang matang menjadi gol.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X