Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penyerang Andalan Persebaya Tak Bisa Tampil Penuh Saat Hadapi PSMS

By Gangga Basudewa - Rabu, 18 Juli 2018 | 14:54 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Mohamadou Ndiaye (kanan) berusaha menghadang penyerang Persebaya David da Silva pada laga di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Sriwijaya FC, Mohamadou Ndiaye (kanan) berusaha menghadang penyerang Persebaya David da Silva pada laga di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/4/2018).

Persebaya Surabaya tampaknya masih harus mengurungkan niat menurunkan David da Silva untuk bermain full time, saat bertemu PSMS Medan, Rabu (18/7/2018).

Striker asal Brasil itu hingga kini masih belum dapat bermain penuh atau 2x45 menit. Hal ini karena David da Silva baru saja pulih dari cedera paha yang dialaminya, sehingga hanya mungkin masuk sebagai pemain pengganti.

"David da Silva harus bertahap, tidak bisa langsung full. Tapi setiap pekan sudah lebih baik lagi dan sudah lebih lama dapat bermain. Semua masih proses untuk bisa main sejak awal," kata Alfredo Vera Pelatih Persebaya, Rabu (18/7/2018).

Selain mendengarkan arahan dari dokter, Alfredo juga sering mengajak para pemainnya ngobrol, untuk menceritakan yang dialami ketika bermain.

Dengan demikian, apabila pemain tersebut mengalami sakit, dapat segera dicarikan solusi dan penanganan.

"Saya ajak bicara David soal kondisinya, karena walaupun ada hasil dari dokter yang paling penting tetap apa yang dirasakan pemain. Jadi tidak dapat dipaksakan juga," jelasnya.

(Baca Juga: Membaca Mulut Indra Sjafri, Timnas U-19 Indonesia Dibentuk Tak Sekadar untuk Gelar Juara)

Sementara itu, David da Silva menegaskan, dirinya perlu waktu untuk bisa kembali pulih seperti semula. Untuk itu para pendukung Persebaya diharapkan dapat bersabar, dan mendoakan untuk kesembuhannya.

"Semua harus step by step. Tidak bisa langsung full. Kalau saya tidak mengikuti arahan dokter, saya harus mulai tahapan dari awal lagi. Yang jelas saat ini saya sudah lebih baik dari sebelumnya," imbuh David da Silva.

Seperti diketahui, dari dua laga yang sudah dijalani David, pemain yang telah mengemas tujuh gol itu, selalu bermain pada menit-50 untuk menggantikan Rishadi Fauzi. Tampaknya ini juga akan terjadi saat Persebaya Vs PSMS Medan nanti.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : surabaya.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X