Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Batal Rekrut Luiz Junior, Perseru Serui Sudah Siapkan Pengganti

By Alvino Hanafi - Kamis, 19 Juli 2018 | 16:43 WIB
Pemain asing Perseru Serui, Luiz Junior (kanan), menyaksikan laga pekan ke-16 Liga 1 2018 antara Madura United melawan Perseru Serui dari bangku tribun penonton Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, pada Selasa (16/07/2018) malam
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain asing Perseru Serui, Luiz Junior (kanan), menyaksikan laga pekan ke-16 Liga 1 2018 antara Madura United melawan Perseru Serui dari bangku tribun penonton Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, pada Selasa (16/07/2018) malam

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Swisantoso, memastikan jika Luiz Junior batal direkrut.

Legenda Arema itu beralasan jika pembatalan kontrak pada Luiz Junior karena sang pemain tidak lolos verifikasi pemain asing yang sudah ditentukan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Sebelumnya, Luiz bermain untuk Al Jazeera di kompetisi kasta tertinggi Yordania. 

Namun, tidak lolosnya Luiz ditenggarai karena sang pemain tak mendapatkan persentase bermain yang sudah diterapkan PT LIB.

PT LIB mengharuskan pemain dari kompetisi luar Indonesia setidaknya bermain sebanyak 25 persen dari total laga yang sudah dimainkan klubnya di musim ini.

"Semoga sebelum lawan Persipura kami sudah ada striker baru. Untuk Luiz, dia tidak jadi dikontrak karena tidak lolos verifikasi pemain asing," ujar Putu sat dihubungi via telepon.


Penyerang Persija, Addison Alves, merayakan gol kontra Song Lam Nghe An, pada laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sosok pengganti Luiz mengarah pada Thiago Furtuoso atau Addison Alves. Sebabnya Putu memberikan petunjuk jika pemain asing incarannya berasal dari Barsil, berposisi striker, dan bukan pemain dari luar Liga 1.

"Saya sudah oke dengan pemain itu tinggal sekarang manajemen yang deal deal-an dengan pemain incaran saya itu. Saya tidak mau ungkap dulu siapa dia karena kalau diungkap dulu tapi belum deal, tidak enak. Tapi yang jelas dia striker, dari Brasil, dan bukan pemain baru di Liga 1," ujar Putu.


Striker Arema FC, Thiago Furtuoso, merayakan gol saat melawan Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X