Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kasus Tunggakan Gaji Sriwijaya FC Bisa Dibawa ke FIFA

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 25 Juli 2018 | 15:50 WIB
  Skuat Sriwijaya FC berpose menjelang sepak mula melawan Perseru Serui pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Minggu (27/05/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Skuat Sriwijaya FC berpose menjelang sepak mula melawan Perseru Serui pada pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Minggu (27/05/2018) malam.

 Klub Liga 1 2018, Sriwijaya FC, tengah terbelit mengalami permasalahan internal hingga menunggak gaji pemainnya selama dua bulan terakhir.  

Permasalahan itu kemungkinan besar bisa dibahas oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Keterlambatan gaji yang dilakukan Sriwijaya FC membuat beberapa pemain Laskar Wong Kito geram dan memutuskan untuk meninggalkan klub asal Kota Palembang tersebut.

Ada beberapa pemain yang mencoba mengundurkan diri, namun masih ditahan oleh pihak Sriwijaya FC dengan alasan masih terikat kontrak.

Manajemen Sriwijaya FC meminta uang transfer apabila ada klub yang menginginkan pemainnya sebagai syarat memberikan surat keluar pemain tersebut.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, mengatakan bahwa sesuai surat edaran dari FIFA, setiap klub yang menunggak gaji minimal dua bulan, maka kontrak yang mengikat sang pemain tak lagi berlaku.

(Baca juga: Alberto Goncalves Nikmati Buah Kerja Keras bersama Keluarganya)

"Sebenarnya kasus ini kebetulan sekali bertepatan dengan keluarnya sirkuler dari FIFA terkait pemain yang gajinya tidak dibayar selama dua bulan bisa minta mengakhiri kontrak," kata Tigor kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Sebenarnya, kasus ini juga bisa masuk ke federasi sepak bola setiap negara atau langsung ke FIFA," ucap Tigor.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X